65 PERSEN KEMATIAN DI ASIA DISEBABKAN OLEH POLUSI UDARA

Posted by kelompokpop3 Wednesday 17 April 2013 0 comments

Polusi udara di outdoor telah terdaftar sebagai salah satu dari 10 faktor pembunuh manusia di dunia dan sebanyak 65 persen dari kematian akibat pencemaran udara terjadi di Asia.
65-Persen-Kematian-di-Asia-Disebabkan-Polusi-Udara
Global Burden Disease (GBD), sebuah organisasi inisiatif global yang melibatkan WHO, meneliti kematian dan penyakit dari semua faktor penyebab di seluruh dunia.
Menurut penelitian, di Asia selatan, polusi udara kini berada di peringkat keenam sebagai pembunuh manusia yang paling berbahaya di dunia. Polusi udara sudah menyebabkan 3,2 juta kematian di seluruh dunia.
Angka ini telah meningkat dari total 800.000 kematian, yang diperkirakan oleh GBD pada 2000. Peningkatan ini mencapai 300 persen.
Di Asia Selatan, polusi udara bergabung bersama faktor-faktor kematian lainnya seperti tekanan darah, merokok tembakau, polusi udara indoor, asupan miskin buah-buahan dan diabetes.
Menurut angka perkiraan GBD terbaru, lebih dari 2,1 juta kematian prematur dan 52 juta tahun menderita sakit pada 2010 akibat pencemaran udara partikel halus di Asia.

0 comments:

Post a Comment

Total PENGUNJUNG

sepakbola

ANTARA News